Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris

Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris


Baca juga info : kursus bahasa inggris

Pemakaian Kata Kerja Bantu (Auxiliary Verb)


Saya akan sedikit berbagi mengenai kata kerja bantu (auxiliary verb) dalam suatu kalimat dimana satu kata kerja bantu memiliki beberapa arti diantaranya:

1. To be a present

 Disini to be yang termasuk untuk Simple Present adalah "is are am ". Sedangkan untuk to be is digunakan untuk subjek kata ganti laki-laki / perempuan (He/She) dan sebagai kata ganti benda (it). Sedangkan "am" digunakan untuk subjek saya (I). Untuk "are" digunakan untuk subjek kamu (you), mereka (they) dan kami/kita (we). 

2. To be past tense

Baca juga info : info kursus bahasa inggris


To be yang digunakan untuk kejadian yang sudah terjadi atau simple past adalah "were dan was". Untuk "was" digunakan untuk subjek saya (I), kata ganti laki-laki/perempuan (he/she) dan kata benda (it). Sedangkan untuk "were" digunakan untuk subjek kamu (you), mereka (they) dan kami atau kita (we). 

3. To be perfect

To be yang digunakan untuk peristiwa yang sedang terjadi atau peristiwa yang sedang terjadi dimasa lampau adalah been namun sebelum kata been kita menempatkan have/has/had pada ola kalimat past perfect tense dan past present perfect tense. 

4. Do/Does

Do/Does termasuk salah satu jenis primary auxiliary verb yang digunakan dalam Simple Present Tense dalam bentu kalimat negative dan kalimat tanya. Sedangkan untuk Do digunakan untuk subjek aku (I), kamu (you), mereka (they) dan kita/kami (we). Sedangkan untuk Does digunakan untuk subjek kata ganti untuk laki-laki atau perempuan (he/she) dan kata benda (it). 

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris   
 

5. Did

Kali ini Did adalah salah satu jenis auxiliary yang digunakan kedalam jenis primary auxiliary verb yang digunakan dalam Simple Past Tense didalam bentuk kalimat negativ maupun kalimat introgative. Did digunakan untuk semua subjek.

6. Be

Untuk penggunaan be dalam suatu kalimat biasanya diawali atau didahui oleh modal auxiliary verb. 



7. Being 

Disini Being diartikan sebagai "Sedang di..." dan diikuti oleh past participle (verb3) atau kalimat pasif ( passive Voice). 

8. Have/has

Have/has adalah salah jenis bentuk jenis primary auxiliary verb yang digunakan dalam present perfect tense dalam bentu kalimat negative dan introgative. Untuk penggunaan subjek Have digunakan sebagai subjek saya (I), kamu (you), mereka (they) dan kita/kam,i (we). Sedangkan untuk Has digunakan sebagai subjek kata ganti laki-laki/perempuan (he/she) dan kata benda (it). 



9. Had

Had adalah salah satu jenis primary auxiliary verb yang digunakan dalam past perfect tense dalam kalimat negative dan introgative. Untuk penggunaan subjek, had bisa digunakan untuk semua subjek.

10. Can

Can mempunyai arti bisa atau dapat dalam bentuk kalimat present.

11. Could

Could mempunyai arti yang sama seperti can namun hanya saja could digunakan ke dalam kalimat past. 

12. May

May mempunyai arti boleh yang dipakai dalam bentuk present. 

13.Might

Might mempunyai arti yang saja seperti may hanya saja penggunaan might digunakan dalam bentuk kalimat past.

14.  Must

Must mempunyai arti harus.

15. Need

Need mempunyai arti butuh atau perlu.



16. Will/shall

Will/shall mempunyai arti akan dalam bentuk kalimat present.

17. Would/should

Would/ should mempunyai arti yang sama seperti will namun, untuk penggunaan would ke dalam kalimat pat. 

18. Ought to

Ought to mempunyai kata harus.

20. Dare

Dare mempunyai arti berani. 

21. Used to

mempunyai arti biasanya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Tongue Twister

Selamat Hari Pahlawan