Belajar Pronounciation

Belajar Pronounciation Dalam Bahasa Inggris

 Hasil gambar untuk cara melincahkan lidah untuk latihan pronunciation

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Untuk belajar bahasa Inggris memang begitu agak susah, karena bahasa Inggris bukanlah bahasa yang digunakan dalam sehari-hari. Namun, jangan khawatir sekarang ini banyak sekali lembaga kursus yang membuka program untuk bahasa Inggris. Seperti hal nya di Kampung Inggris Pare, banyak sekli lembaga kursus di tempat itu, salah satu nama lembaga tersebut adalah Al-Azhar English Academy. 
Baca juga info : info kursus bahasa inggris
Sering kali kita menemukan kesulitan dalam mengucapkan kata atau kalimat dalam Bahasa Inggris secara baik dan benar seperti hal nya seorang Native Speaker. Didalam bahasa Inggris, untuk istilah dalam pengucapannya yaitu English Pronounciation (cara bagaimana kita menguapkan sebuah kata dalam Bahasa Inggris secara baik dan benar). Perbedaan antara lidah kita dengan lidah seorang native speaker (orang yang selalu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya) merupakan penyebab seringnya kita melakuakan kesalahan dalam pengucapan bahasa Inggris. 
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Namun, kalian jangan khawatir hal ini bukanlah menjadi penghalang bagi kamu untuk belajar Bahasa Inggris, kita bisa seperti native speaker, ketika kita mau belajar dan mengubah kebiasaan berbicara kita, dalam artian ketika dalam keseharian kita lebih menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama kita, maka mulai saat ini kita rubah kebiasaan seperti itu, menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama kita.  

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika kita belaja Pronounciation adalah Listening (kepekaan pendengaran) terhadap bunyi-bunyi asing dalam bahasa Inggris, dalam artian kamu harus sering mendengarkan orang yang berbicara menggunakan Bahasa Inggris, atau kamu bisa mendengarkan lagu Bahasa Inggirs. Secara garis umum untuk orang Indonesia memiliki dua system bunyi yaitu bunyi vocal dan konsonan, sedangkan dalam Bahasa Inggris memiliki lebih dari 2 system bunyi yaitu vocal, diftong, konsonan dan klutser.  

Kalau di Indonesia hanya mengenal huruf vocal  /a/- /i/-/u/-/e/-/o/ tetapi dalam bahasa Inggris mengenal lebih banyak huruf vocal /æ/-/e/-/ǝ/-/ɔ:/-/ɑ:/-/ɒ/-/ɜ:/-/i:/-/ʊ/-/u:/-/Ʌ/-/I/ dan bunyi vocal tersebut tidak familiar dengan lidah kita sebagai orang Indonesia.


Adapun cara untuk melatih lidah kita agar terbiasa dengan bunyi asing tersebut adalah dengan melakukan senam lidah atau yang kita sebut “tongue twister”.

Cobalah beberapa kalimat dibawah ini:

Cheryl’s chilly cheap chip shop sells Cheryl’s cheap chips.
Bright blows the broom on the brook’s bare brown banks.
Am I and Amy aiming anemic anemones on my many enemies?
Which wristwatch straps are Swiss wristwatch straps?
Lesser weather never weathered lesser wetter weather.
A purely rural duel truly plural is better than a purely plural duel truly rural.
If one doctor doctors another doctor, does the doctor who doctors the doctor doctor the doctor the way the doctor he is doctoring doctors? Or does he doctor the doctor the way the doctor who doctors doctors?
Thirty thrifty whistling washers witchingly whistling, wishing washing was washed.



Lakukan latihan sesering mungkin diwaktu uangmu, dengan cara latihan yang sering maka membuat tongue twister kamu dapat membantu meningkatkan kemampuan pronounciation Bahasa Inggris kamu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Tongue Twister

Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris

Selamat Hari Pahlawan